Bukan Share Sosial, Tetapi Merupakan Hasil
Secara sederhana, memiliki akun di media sosial tidak akan mempengaruhi apapun untuk menaikkan peringkat. Hal ini karena siapa saja dapat membuat profile di media sosial setiap saat. Bahkan Facebook sendiri mengatakan ada sekitar 5,5 sampai 11,2% dari pengguna mereka merupakan akun palsu dan mungkin ada sekitar 67 juta sampai 137 juta total duplikat akun/ akun palsu. Sangat mudah untuk melihat kenapa sosial media tidak wajar untuk mempengaruhi suatu peringkat.Akun sosial yang dibuat secara spam tidak memberikan nilai yang nyata bagi konsumen, dan itulah yang mesin pencari analisa sekarang. Aktifitas share dan berbagi link di jejaring sosial akan meningkatkan visibilitas dan jumlah link yang mengarah ke peringkat yang lebih tinggi. Mungkin terlihat sederhana, tapi itu hanyalah konsep dasar, pada kenyataannya sungguh tidak mudah untuk memperhitungkan itu semua.
Pembagian Konten
Pengguna media harus terinspirasi dan memiliki dorongan untuk membagikan konten tersebut. Tujuan hal tersebut adalah mengundang ketertarikan kepada pengguna lain untuk membuka dan membagikan ulang konten yang telah dishare pengguna sebelumnya. Menguraikan suatu perumusan bisnis yang matang sangat diperlukan agar sesuatu yang dibagikan akan berguna.Hal-hal tersebut hanya akan menjadi upaya persaingan antara pemilik konten yang membagikan konten mereka di media sosial. Bahkan jika situs Anda memiliki banyak pengunjung yang berasal dari media sosial tidak menjamin apa yang dipromosikan akan sukses. Contoh sederhananya yaitu jika Anda memiliki video lucu yang dapat membuat orang lain tertawa. Tetapi jika video tersebut langsung berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan mungkin tidak akan meningkatkan penjualan Anda.
ALS Ice Bucket Challenge adalah contoh utama dari kampanye pemasaran viral yang sukses yang telah memberikan hasil yang nyata. Lebih dari yang diperkirakan, Asosiasi ALS telah mengumpulkan $ 5,7 juta dibandingan dengan $ 1.200.000 pada periode yang sama ditahun 2013. Dalam beberapa minggu, kampanye yang dihasilkan lebih dari 307.000 posting di Facebook dan Twitter.
Media Sosial yang Cocok Google+
Karena Google kini memiliki jaringan sosialnya sendiri, maka masuk akal untuk menggunakan media sosial ini untuk meningkatkan peringkat, betul kan? Ya atau tidak? Menulis postingan di Google+ akan mendapat peringkat seketika menggunakan frasa dalam setiap postingan tersebut, Tapi hal tersebut hanya berlaku kepada orang-orang yang telah menambahkan Anda ke lingkarannya.Setiap konten yang diberikan +1 akan memberikan peringkat tambahan untuk setiap pengguna yang mencari secara pribadi, selama orang tersebut telah terhubung dengan seseorang yang memiliki konten yang dicarinya. Misalnya saja ketika Budi menempatkan Adi dalam lingkarannya, dan kemudian ada +1 tentang kucing. Halaman yang memiliki peringkat yang lebih tinggi adalah kucing Adi yang sedang dicari oleh Budi. Itulah pentingnya memiliki koneksi di Google sehingga akan memudahkan pencarian terhadap orang-orang yang Anda minati.
Bagaimana Menaikkan Ranking dengan Media Sosial?
Kegiatan sosial membantu meningkatkan visibilitas dan juga akan menigkatkan potensi, tetapi perlu disadari bahwa memiliki konten yang besar bahkan bisa dilakukan untuk memulai bisnis dimedia sosial. Ini tidak cukup jika hanya sekedar memiliki profile di media sosial, Anda harus pandai-pandai mempromosikan dengan konten yang menarik sehingga orang yang tertarik akan membagikan secara terus-menerus.Setelah menggunakan promosi konten yang menarik di media sosial untuk membangun interaksi dan transaksi di media sosial, saatnya kita mendengar apa reaksi orang lain terhadap produk yang kita tawarkan, dan mulai terlibat terhadap penggemar Anda. Dimulai dengan mengajukan pertanyaan, jika Anda beruntung mungkin saja ada perusahaan besar yang menawarkan kerjasama dengan Anda. Beberapa perusahaan besar di Internet melakukan hal yang sama untuk menjaring Audiens yang semakin luas. Yang dapat membuat orang lain tertarik dan bahkan memberikan kontribusi karena membagikan produk Anda melalui Retweet atau Sharing. Itu akan memberikan citra positif dan membuat produk Anda semakin terkenal.
Dengan sosial, produk Anda akan tetap terhubung dengan pengikut/pelanggan dan dapat menanganinya segera. Menggunakan informasi dari mereka untuk memperbarui keinginan pengguna. Dan anda dapat menentukan seberapa sering untuk terhubung dengan pelanggan untuk menyesuaikan strategi dalam pemasaran dan memberikan inovasi baru lainnya.
Hal tersebut adalah pentingnya media sosial dalam meningkatkan peringkat produk Anda. Setelah nama besar produk Anda poluler, maka kini pelanggan yang akan mencari produk Anda semakin banyak sehingga nama produk juga akan baik di mesin pencari. Semua berjalan secara tidak langsung.
ConversionConversion EmoticonEmoticon